Mengabadikan momen lewat tulisan

Rabu, Desember 30, 2015

Kartu ATM Mandiri Hilang

 on  with No comments 
In  


Ini adalah kali kedua aku kehilangan kartu ATM Mandiri sob. Yang pertama hilang beserta dompetnya termasuk semua isi di dalam dompet, dan yang kedua ini baru kejadian kemarin sob. Padahal hilang di dalam rumah, eh bukan hilang sih sob tapi lebih tepatnya lupa naruhnya dimana. Namun karena udah nyari kemana-mana dan hasilnya nihil alhasil aku simpulkan bahwa kartu ATM tersebut dinyatakan telah hilang. jeeeng jreeeengg..

Dan untung aku sudah berpengalaman dengan hal ini, jadi aku gak panik sob. Kalian juga jangan panik sob kalau kartu ATMmu hilang, tenang aja. Jikapun kartu ATM tersebut ditemukan oleh orang lain. Mereka pun tidak akan bisa mengambil uang yang ada di kartu ATM itu. Karena tanpa password yang benar maka mesin ATM akan otomatis memBlok kartu tersebut jika dipaksakan dengan memasukan nomor password yang salah.

Baiklah tak usah panjang lebar lagi sob, aku akan memberitahu cara mengurusnya. Dan aku akan memberitahu  tentang persyaratan yang harus dibawa ke Bank Mandiri. Dan aku rekomendasikan mending sebelum sobat mengadu ke Bank Mandiri alangkah baiknya sobat membawa persyaratan di bawah ini agar ketika sobat mengadu ke Bank Mandiri kartu ATM bisa langsung diurus.

CARA MENGURUS ATM MANDIRI YANG HILANG

  1. Minta Surat Kehilangan Kartu ATM ke Polsek. Silahkan sobat pergi ke Polsek terdekat dan minta surat kehilangan kartu ATM. Jangan lupa membawa buku tabungan Mandirinya sob. Karena nomor rekening akan ditulis di surat tersebut. Sebenarnya layanan ini geratis sob, namun terkadang ada oknom nakal yang minta jatah. Tapi kalau sobat merasa tak enak sama pak polisinya, kasih aja Rp.5.000 atau Rp.1.000.
  2. Minta Kartu Domisili ke Kepala desa atau RT tempat tinggal. Persyaratan yang ini khusus buat sobat yang KTP nya juga ikut hilang. Pada kehilangan kartu ATMku yang pertama, ikut hilang pula kartu KTPnya. Jadi harus minta surat domisili. Tapi jika KTP masih ada, cukup membawa Surat Kehilangan dari polsek dan buku tabungan Mandiri.
Untuk biaya pembuatan kartu ATM Mandiri yang baru sekitar Rp.10.000.
Baik cukup sekian blog kali ini. Dan jangan pernah lupa "Simpanlah dengan baik barang berharga kalian". Kalau bukan kalian sendiri yang ngrawat, terus siapa lagi sob?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar. No anarkis, No Tawuran. Berkomentarlah dengan bijak