Mengabadikan momen lewat tulisan

Senin, Juni 06, 2016

Asiknya berbuka puasa di Masjid

 on  with 9 comments 
In  
Kebiasaan-kebiasaan orang saat berbuka puasa di rumah bermacam-macam.Ada yang hanya makan sedikit terus langsung bergegas berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat maghrib berjama'ah. Ada juga yang makan sampai kenyang terus karena kekenyangan jadi malas-malasan di depan TV. Aku adalah tipe orang yang setelah berbuka puasa malas-malasan nggak jelas di depan TV.



Berkat kemampuan malas-malasanku ini, aku sering banget ketinggalan sholat berjama'ah di masjid. Kadang baru sampai depan mesjid imam sudah salam, bahkan saat datang ke mesjid orang sudah pada ilang. Udah pada pulang buat nglanjutin makan sisaan berbuka tadi.

Sore menjelang berbuka puasa, muncul-lah sebuah ide untuk berbuka puasa di masjid. Kebetulan di masjid terdekat juga disediain takjil untuk berbuka puasa. Lumayan bangetkan? Dan kalau berbuka puasa di masjid pasti nggak bakal ketinggalan sholat berjama'ah deh. Orang makan bareng sama imam masjidnya.

Seru juga menyantap takjil di masjid. Biasa di rumah makan cuma berdua, disini bareng banyak orang berserta seluruh pengurus masjid. Suasana jadi rame. Besok insyaalloh aku datang lagi deh. hehe

Mengambil takjil
Semua makanan dan minuman terta rapih di atas meja bak  orang jualan di pasar. Menu yang di sediakan sangat banyak. Saking banyaknya aku sampe lupa. Untuk air minum aja ada 2 macam, yakni Pure Water dan Tea Sweet Water. Sunnahnya minum dulu saat berbuka puasa. Sedangkan makanan pengganjal perut ada pukis, bread and many more.



Share:

9 komentar:

  1. saya belum ada acara bukber, biasanya pas menjelang tengah ramadhan

    BalasHapus
  2. Kalau saya mah kang bukan bukber soalnya saya niatnya ngaji sebelum magrib di mesjid dan pada saat buka dkm mesjid selalu membawa takjil dari rumahnya untuk selanjutnya dibagikan kepada saya dan teman teman saya yang sedang ngaji dan rasanya subhanallah nikmat kang.

    BalasHapus
  3. Memang Bukber Bersama-sama adalah hal yang terindah dalam bulan ramadhan, tidak kalah lagi apabila bersama keluarga kita sendiri dan keluarga teman teman ramai ramai, momen yang indah...

    BalasHapus
  4. buat orang indonesia kebersamaan adalah segalanya gan

    BalasHapus
  5. Mantap gan.. kebersamaan memang asyik

    BalasHapus
  6. ga perlu mewah yang penting kumpul

    BalasHapus
  7. Kebersamman itu tak perlu mewahh meriah yang penting berkumpull :D

    Http://mas-mahendra.blogspot.co.id

    BalasHapus
  8. bener gak perlu mewah yang penting berkumpul..
    http://mas-mahendra.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. aku paling kalo buka di rumah, kantor, apa gak acara makan pas bukber. malah belum pernah coba di masjid huehehe

    BalasHapus

Silahkan berkomentar. No anarkis, No Tawuran. Berkomentarlah dengan bijak